Tempuh Perjalanan 12 Jam, 450 Paket Bantuan Covid Akhirnya Tiba di Talaud

Jefry Langi ยท Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:42:00 WITA
Tempuh Perjalanan 12 Jam, 450 Paket Bantuan Covid Akhirnya Tiba di Talaud
Sebanyak 450 paket bantuan untuk warga Kepulauan Talaud, Sulut dibawa dengan menggunakan kapal Bakamla dan menempuh jwaktu 12 jam (Jefry Langi/iNews)

Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut didampingi jajaran Forkopimda turut hadir menyambut kedatangan rombongan dari Bakamla.

"Perkembangan Covid-19 di Kepulauan Talaud selama ini telah tercatat 26 kasus positif dan seluruhnya dinyatakan sudah sembuh dan hari ini sudah dinyatakan tidak ada kasus positif. Talaud tidak lagi memiliki pasien positif Covid-19.” kata Elly.

Meskipun Talaud telah dinyatakan sebagai zona hijau, tidak menutup adanya warga yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi, akibat pembatasan ruang gerak yang secara langsung maupun tidak mempengaruhi pendapatan masyarakat. Bantuan bahan pokok dan bantuan kesehatan yang dibawa pihak Bakamla menyasar ratusan warga Talaud yang terdampak secara ekonomi tersebut.

"Kita harus memiliki kepedulian kepada sesama manusia, sinergitas antara Kemensos, BNPB dan Bakamla turut berperan serta. Jumlahnya mungkin tidak seberapa, kita bersama sama menanggulangi pandemi ini, kita bersama sama membantu pemerintah dalam mengupayakan apa yang jadi permasalahan di Masyarakat menjadi perhatian kita" kata Leonidas.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: