Temui Warga Nusa Utara, Olly Komitmen Bangun Sulut dengan Politik Kesejahteraan

Arther Loupatty ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:23:00 WITA
Temui Warga Nusa Utara, Olly Komitmen Bangun Sulut dengan Politik Kesejahteraan
Calon Gubernur Sulut nomor urut 3 Olly Dondokambey dan istri saat menemuai warga Nusa Utara di Sangihe. (Foto: Istimewa)

SANGIHE, iNews.id - Calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3 Olly Dondokambey melakukan serangkaian kegiatan konsolidasi pemenangan di Bumi Nusa Utara, Jumat (30/10/2020). Selain agenda partai bertatap muka dengan pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Olly juga bertemu dengan tokoh masyarakat, adat, tokoh agama, buruh, petani, peternak dan nelayan serta pelaku UMKM di beberapa tempat di Tahuna.

Sebagai calon gubernur petahana, Olly bertemu masyarakat untuk meneguhkan kembali komitmen membangun Sulut tambah hebat lagi ke depan. Tampak Ketua DPRD Sulut Andi Silangen yang juga kader PDIP asal Sangihe ikut mendampingi. Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong.

Olly menjelaskan, banyak capaian pembangunan yang patut disyukuri karena perekonomian Sulut masih tetap bagus meski di masa pandemi covid.

"Kemarin saya dengar ikan tuna dari Sangihe sebanyak 375 kg sudah dikirim ke Jepang. Saat covid seperti ini, juga ada proyek masuk senilai seratusan miliar. Bisa dicek, daerah lain tidak ada pembangunan, hanya di Sulawesi Utara yang ada pembangunan seperti ini," ujarnya.

Olly yang turut didampingi istri tercinta Rita Tamuntuan menambahkan, apa yang sudah dijanjikan di Bumi Nyiur Melambai pasti akan terlaksana. Pembangunan infrastruktur terlaksana, rakyat dapat pekerjaan, tukang gali batu bisa dapat pekerjaan, tukang angkat pasir bisa bekerja, semua ekonomi bisa berputar meski di saat terjadi bencana non-alam berupa pandemi covid seperti sekarang ini.

"Bisa dilihat di seluruh Indonesia, hanya di Sulut yang bisa seperti ini. Nanti semua kabupaten di Sulawesi Utara akan diberikan Rp100 miliar untuk program pembangunan," kata Olly.

Dia menyebut semua program itu bisa terjadi karena Presiden Joko Widodo sayang kepada masyarakat Sulut. Terlebih Olly Dondokambey merupakan sahabat satu partai yang telah menjabat sebagai bendahara umum PDI Perjuangan selama 20 tahun.

"Maka dari itu, jika ingin lebih hebat lagi ke depan dan para nelayan lebih maju, mari sama-sama kita solid dan berikan dukungan untuk nomor 3, Olly-Steven," katanya.


Editor : Donald Karouw