Terungkap, Ini Alasan Istri KSAD Beri Nama Baru Aprilia Manganang Jadi Lanang

Donald Karouw ยท Kamis, 18 Maret 2021 - 19:02:00 WITA
Terungkap, Ini Alasan Istri KSAD Beri Nama Baru Aprilia Manganang Jadi Lanang
Atlet voli Aprilia Manganang. (Foto: Istimewa/Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Mantan atlet voli putri Indonesia Serda Aprilia Santini Manganang memiliki nama baru yakni Lanang. Nama tersebut diberikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa yang merupakan istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Hetty mengungkapkan, nama tersebut dipilihnya agar Serda Aprilia Manganang kelak menjadi seorang laki-laki sejati yang membanggakan.

"Saya kasih namanya dengan doa. Jadi saya kasih nama Manganang, Lanang. Lanang itu lelaki, itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini, Manganang jadi lelaki sejati," ujar Hetty dalam video yang diunggah di kanal YouTube TNI AD, Kamis (18/3/2021).

Dia lalu menceritakan telah meminta kepada sang suami, Jenderal TNI Andika Perkasa agar mendidik Lanang menjadi laki-laki yang kelak dapat dibanggakan.

"Saya kemarin bilang sama Bapak, saya ingin Bapak mendidik Lanang untuk menjadi lelaki yang bisa menjadi kebanggaan saya," ucapnya dengan menahan napas dan mata berkaca-kaca.

Menurutnya, memberi nama ini tidaklah gampang. Karena nama in merupakan doa.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2