THR ASN di Bone Bolango Cair, Bupati: Jangan Lupa Bayar Zakat

Antara · Selasa, 04 Mei 2021 - 17:32:00 WITA
THR ASN di Bone Bolango Cair, Bupati: Jangan Lupa Bayar Zakat
Ilustrasi THR. (Foto: Istimewa)

GORONTALO, iNews.id - Tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mulai diberikan. Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berpesan untuk tidak lupa berbagi dengan sesama.

Bupati Hamim di Gorontalo menitipkan pesan kepada seluruh ASN penerima THR tersebut untuk tidak lupa membayar maupun menunaikan zakat, infak, dan sedekah lewat Baznas Bone Bolango.

"Itu sudah ada undang-undangnya, saya minta ini sebagai bagian dari rasa syukur kita," ujar Hamim yang menuturkan banyak juga orang di tempat lain yang tidak seberuntung ASN di daerah itu.

Hamim mengatakan besar atau kecilnya THR yang terima harus disyukuri sehingga tidak dilupakan berzakat, berinfak dan bersedekah.

"Kami Pemda Bone Bolango juga sudah mengeluarkan edaran mengimbau kepada seluruh ASN Bone Bolango penerima THR dan gaji 13, hendaknya menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baznas Bone Bolango," katanya, Selasa (4/5/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bolilio mengatakan Pemkab Bone Bolango menggelontorkan anggaran sebanyak Rp16,6 miliar untuk membayarkan THR bagi 3.858 ASN.

"Anggaran untuk THR ini sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 sebesar Rp16,6 miliar lebih. Adapun jumlah ASN yang akan menerima 3.858 orang ditambah Bupati dan Wakil Bupati, serta 25 anggota DPRD Bone Bolango," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: