Tinjau Pembangunan Rusun TNI di Manado, KSAD: Intinya Kita Memanusiakan Prajurit

Subhan Sabu · Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:35:00 WITA
Tinjau Pembangunan Rusun TNI di Manado, KSAD: Intinya Kita Memanusiakan Prajurit
KSAD Jenderal Andika Perkasa saat meninjau pembangunan rumah susun bagi prajurit di Manado. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyempatkan diri meninjau pembangunan perumahan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) di Manado, Rabu (11/8/2021). Kunjungan ini di sela kegiatannya menghadiri Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield bersama US Army di Makalisung, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Perumahan AD tersebut dibangun pemerintah dengan dana yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). AD mendapat Rp614 miliar untuk peruntukkan 1.082 rumah prajurit di seluruh Indonesia.

Masing-masing rumah susun (rusun) yang dibangun berlantai tiga, satu lantai terdiri atas 12 kamar. Total keseluruhan ada 36 kamar. Pembangunannya mendapat perhatian langsung dari KSAD baik dari segi desain, detail serta kualitas keramik.

"Intinya kita memanusiakan prajurit, siapa pun mereka, apa pun pangkatnya. Harapan kita kalau di rumah mereka merasa nyaman, tinggal terpenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar, mereka bekerja pasti lebih produktif," ujar KSAD di Manado, Rabu (11/8/2021).

Dia mengatakan, di Manado ada tiga rumah susun. Dua di Batalion Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata, masing-masing untuk 36 KK. Kemudian satu di Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: