TNI AL Bantu Warga yang Tertimpa Bencana di Minahasa Tenggara

Cahya Sumirat ยท Rabu, 22 September 2021 - 08:32:00 WITA
TNI AL Bantu Warga yang Tertimpa Bencana di Minahasa Tenggara
Posal Atep Oki bersama Kodim 1302/Min, Polres Ratahan, Brimob Polda dan Basarnas Sulut membantu masyarakat dengan melakukan pembersihan akses jalan.(Foto: Lantamal VIII)

MINAHASA TENGGARA, iNews.id - Bencana banjir dan tanah longsor di Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara mendapat perhatian banyak pihak. TNI Angkatan Laut pun mengerahkan salah satu Pos TNI AL (Posal) jajaran Lantamal VIII yakni Posal Atep Oki.

"Personel dikerahkan untuk membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor di daerah tersebut," kata Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Selasa (21/9/2021).

Banjir dan tanah longsor mengakibatkan beberapa rumah hanyut serta pepohonan tumbang sehingga menutupi jalan dan saluran air.

Adapun lokasi dan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara meliputi Kelurahan Pango, Kelurahan Nataan dan Kelurahan Wioi.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya memerintahkan Posal Atep Oki yang berjarak 50 kilometer dari lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

Setelah tiba dilokasi kejadian Posal Atep Oki bersama Kodim 1302/Min, Polres Ratahan, Brimob Polda dan Basarnas Sulut membantu masyarakat dengan melakukan pembersihan akses jalan, menyingkirkan tumpukan kayu yang menutup saluran air di jembatan dengan menggunakan alat berat.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: