Tol Manado-Bitung Tuntas, Kini Tunggu Diresmikan Presiden

Antara · Jumat, 21 Januari 2022 - 08:16:00 WITA
Tol Manado-Bitung Tuntas, Kini Tunggu Diresmikan Presiden
Ruas tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara tinggal menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo. (Foto: Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Triono Yunoasmono memastikan jika ruas tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara (Sulut) tinggal menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo. Januari ini rencananya akan diresmikan bersama tol lainnya di Indonesia.

"Sebelumnya memang sudah dicek, sudah uji laik fungsi," kata Triono melalui sambungan telepon genggam di Manado, Kamis (20/1/2022).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan Surat Keputusan Operasional (SKO) dari Kementerian PUPR, setelah itu tinggal menunggu peresmian oleh Presiden.

"Infonya (peresmian) dilakukan Januari ini, ada beberapa ruas tol lainnya seperti di Aceh dan Sumatera Utara juga yang sudah siap," katanya.

Menurut mantan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara dan Gorontalo tersebut, secara administrasi tol terpanjang di Sulawesi setelah tol Makassar, Sulawesi Selatan, sudah siap.

"Tinggal ada beberapa administrasi yang disiapkan, tetapi lebih ke internal, bukan eksternal, intinya tinggal menunggu peresmian," tuturnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: