TPID Koordinasi Jaga Stabilisasi Pasokan Bahan Pokok saat PPKM di Sulut 

Antara · Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:42:00 WITA
TPID Koordinasi Jaga Stabilisasi Pasokan Bahan Pokok saat PPKM di Sulut 
Sejumlah pedagang tetap menjual bahan pokok meskipun di masa PPKM, di Manado, Selasa (3/8/2021).(Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Tim pengendali inflasi daerah (TPID) di Sulawesi Utara (Sulut) terus berkoordinasi dalam menjaga stabilitas pasokan bahan pokok. Stabilitas tersebut terutama di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

"Koordinasi dalam kerangka TPID di Sulawesi Utara juga terus dilakukan guna menjaga stabilitas pasokan dan keterjangkauan harga di tengah PPKM yang kemungkinan akan berlanjut," kata Kepala Bank Indonesia (BI) Sulut Arbonas Hutabarat, di Manado, Selasa (3/8/2021).

Dia mengatakan pada  Mei dan Juni 2021 rapat koordinasi dengan TPID Kota Kotamobagu dan Kota Manado sebagai kota inflasi di Sulut telah dilakukan.

"Seluruh pihak terkait dapat berkoordinasi untuk memastikan alur distribusi komoditas strategis tidak terdampak pembatasan tersebut," ujarnya.

Ke depan, katanya, indikasi penurunan permintaan masyarakat akibat PPKM Level 3 dan Level 4 yang diterapkan di Sulut perlu menjadi perhatian.

Namun demikian, Bank Indonesia dan TPID Sulut memandang bahwa inflasi secara tahunan akan tetap terkendali. 

Menindaklanjuti hal tersebut, tingkat aktivitas masyarakat perlu tetap dijaga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: