Ustaz Abdul Somad Kembali Diledek Netizen Gegara Jagoannya Kalah 

Bima Setiyadi · Kamis, 10 Desember 2020 - 17:30:00 WITA
Ustaz Abdul Somad Kembali Diledek Netizen Gegara Jagoannya Kalah 
Pendakwah Ustaz Abdul Somad diledek netizen gara-gara calon yang didukungnya pada Pilkada Medan 2020 gagal meraih kemenangan. (Foto: Antara).

 JAKARTA, iNews.idUstaz Abdul Somad (UAS) diledek netizen gegara jagoannya di  Pilkada Medan 2020 kalah. Warganet ramai-ramai mengkritik dan menyindir pendakwah kondang itu karena sebelumnya mendukung Akhyar Nasution.  

Pantauan di media sosial Twitter, kata “Somad” menjadi trending topic pada Kamis (10/12/2020). Lebih dari 5.000 cuitan mengandung kata Somad menyebar dari pagi hingga siang ini. 

 “Somad gagal maning gagal maning,” kata akun Ferys Place. Cuitan ini diserta gambar potongan hasil quick count yang menempatkan Bobby-Aulia Rachman unggul telak atas Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. 

Tak sedikit pula warganet yang mengunggah gambar UAS ketika mendoakan Prabowo Subianto. Untuk diketahui pada Pilpres 2019, penceramah alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu sempat bertemu Prabowo dan mendoakan agar terpilih.  

Gambar UAS bersama Prabowo itu kini disandingkan dengan gambar ketika UAS bersama Nasution-Salman. Netizen pun bertubi-tubi menyindir momen itu.

 “Abdul Somad berdakwah saja dengan benar, gak usah berpolitik dengan bungkusan Agama,” kata akun ZyeZykia. 

"Wkwkkw aura negatif somad, Yg dia dukung selalu kalah ," tulis akun @kakji05 seperti yang dikutip, Kamis (10/12/2020). 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2