Viral Dugaan Kekerasan Seksual pada Anak, Pelaku Masih Dicari Polisi

Subhan Sabu · Kamis, 20 Januari 2022 - 08:52:00 WITA
Viral Dugaan Kekerasan Seksual pada Anak, Pelaku Masih Dicari Polisi
Korban sedang mendapat perawatan di RSUP Prof Kandou Manado. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Pihak kepolisian mengaku sudah menerima laporan terkait adanya pencabulan terhadap anak yang masih di bawah umur yang dilaporkan oleh ibu kandung korban. Peristiwa tersebut menjadi viral di sosial media.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast ketika di konfirmasi MNC Portal Indonesia mengatakan bahwa kejadian tersebut awalnya diketahui oleh ibu korban pada 7 Desember 2021 lalu.

"Di mana setelah ibu korban ini pulang ke rumah mengetahui bahwa korban mengalami pendarahan yang cukup hebat yang diduga ibunya awalnya adalah akibat tanda kedewasaan atau mengalami haid," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (20/1/2021).

Ternyata selama dua minggu, anak inisial CT mengalami sakit dan mengalami pendarahan, sehingga melihat kondisi korban yang sudah lemas, ibu korban kemudian membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan dan perawatan secara medis.

Ibu korban kemudian melaporkan kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa anaknya pada 28 Desember 2021. Pihak Polda Sulut saat ini terus melakukan upaya penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang diduga melakukan pencabulan terhadap korban. Saat ini korban sedang mendapat perawatan di RSUP Prof Kandou Manado.

Diketahui, kasus tersebut menjadi viral setelah ibu korban, bernama Heidy Said meminta bantuan kepada Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Hillary Lasut untuk mengawal kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa anaknya, Video tersebut menjadi viral di sosial media.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: