Viral Marak Penculikan Anak Resahkan Warga Manado, Ini Faktanya

Subhan Sabu · Kamis, 02 Desember 2021 - 12:58:00 WITA
Viral Marak Penculikan Anak Resahkan Warga Manado, Ini Faktanya
Ilustrasi aksi penculikan anak (foto: Antara)

"Kepada orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya," katanya.

Sebelumnya, beredar postingan yang viral diduga ada percobaan penculikan anak di Kelurahan Malalayang Satu Timur Lingkungan 6, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

"Tadi sore barusan terjadi anak-anak di Lingkungan 6 Malalayang 1 Timur, ada 3 orang anak kecil. Puji Tuhan salah satu bisa melarikan diri saat perjalanan menuju ke Kleak/kampus dan akhirnya kedua anak juga bisa lepas dari si pencuri. Torang (Kita) musti saling baku jaga (menjaga) untuk keamanan bersama. Untuk sementara jadilah Poskamling di rumah masing-masing sambil menunggu akan diaturnya ronda malam. Tuhan Yesus memberkati torang samua (kita semua)," tulis salah satu akun Facebook yang viral.

Peristiwa percobaan penculikan anak juga sebelumnya sempat viral di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa. Kemudian di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan dan di Saleo, Kecamatan Bolaangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Namun sejauh ini belum ada kejelasan akan kebenaran dari informasi yang disebarkan di medsos tersebut.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: