Viral Penerjun Payung Tersangkut di SUTT Tomohon, PLN Gerak Cepat Evakuasi Korban

Arther Loupatty ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:03:00 WITA
Viral Penerjun Payung Tersangkut di SUTT Tomohon, PLN Gerak Cepat Evakuasi Korban
Petugas PLN berupaya mengevakuasi penerjun payung yangtersangkut di kabel SUTT Tomohon-Tasikria. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, iNews.id - Seorang penerjun payung yang sedang tampil atraksi peringatan HUT ke-75 RI tersangkut di Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kiloVolt Tomohon– Tasikria T13-14, Senin (17/8/2020). Kejadian ini viral setelah foto-foto korban dalam posisi tersangkut di kabel beredar luas di media sosial.

Merespons kejadian tersebut, petugas dalam keadaan bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi PLN UPT (Unit Pelayanan Transmisi) Manado bergerak cepat ke lokasi dan menyelamatkan penerjun payung yang tersangkut di SUTT Tomohon-Taksiria.

“Tim Manguni dan UPT Manado langsung mengevakuasi penerjun payung. Petugas naik ke atas untuk melakukan penyelamatan, personel darat juga bahu membahu. Puji syukur kurang lebih dua jam kami bisa evakuasi penerjun payung dan berhasil turun dengan sehat dan selamat,” ujar Manager UPT Manado Ikhsan, Senin (17/8/2020).

PLN juga memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan.

“Listrik tetap normal. Penyaluran listrik langsung kami manuver sehingga tidak terjadi pemadaman pada pelanggan,” katanya.

Komandan Rindam XIII Merdeka Tomohon Kol Inf Semuel Jeferson Aling memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas PLN yang telah melakukan penyelamatan.

“Saya apresiasi tim PDKB TT Manguni dan UPT Manado atas keberanian dan gerak cepatnya yang telah melakukan aksi heroik penyelamatan di tengah perayaan kemerdekaan,” kata Semuel.

Editor : Donald Karouw