Wagub Sulut Hibur Anak-Anak Pesisir Terdampak Covid-19 Keliling Pantai dengan Jet Ski

Sindonews ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 12:37 WIB
Wagub Sulut Hibur Anak-Anak Pesisir Terdampak Covid-19 Keliling Pantai dengan Jet Ski
Wagub Sulut Steven Kandouw menghibur anak-anak kepulauan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang terdampak Covid-19, berkeliling pulau dengan jet ski bersamanya, Selasa (26/5/2020). (Foto: IST)

MANADO, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghibur anak-anak kepulauan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang terdampak Covid-19. Dia mengajak anak-anak itu naik jet ski bersamanya mengelilingi kawasan pantai.

Hal ini dilakukan Steven usai menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 bersama Gubernur Olly Dondokambey di wilayah kepulauan Kabupaten Minut, Selasa (26/5/2020). Bersama Forkopimda Sulut, mereka menggunakan jet ski mengantarkan bantuan kepada masyarakat di Pulau Gangga, Talise, Kinabuhutan dan Bangka.

Setelah proses penyaluran bantuan selesai, sejumlah anak-anak bermain di pinggir pantai di pesisir pulau tersebut. Mereka tampak ingin menaiki jet ski yang digunakan dua pemimpin Provinsi Sulut tersebut bersama Forkopimda.

Melihat anak-anak ingin mencoba naik di jet ski tersebut, Wagub Steven Kandouw pun mengajak mereka untuk dibonceng dengan jet ski. Dia lantas membawa anak-anak itu melintasi seputaran pantai di tempat pembagian sembako.

“Mereka terlihat ingin naik ke jet ski. Jadi saya ajak berputar-putar di pinggir pantai. Sungguh sangat senang melihat mereka terhibur dan tertawa,” kata Kandouw.

Gubernur dan Wagub Sulut memang sering menggunakan jet ski saat menyalurkan bantuan ke warga pesisir atau di kepulauan. Cara ini dinilai lebih cepat mengantarkan mereka sampai ke tujuan. Keduanya juga bisa segera bertemu langsung dengan masyarakat setempat.

Gubernur dan Wagub Sulut dalam kesempatan itu mengatakan, akan terus mengawal penyaluran bantuan Pemprov Sulut. Mereka juga akan turun langsung melihat kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah kepulauan.


Editor : Maria Christina