Wilayah Kepulauan di Sangihe Zero Covid-19, Bupati: Puji Tuhan Semua Warga Sehat

Antara ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:01 WITA
Wilayah Kepulauan di Sangihe Zero Covid-19, Bupati: Puji Tuhan Semua Warga Sehat
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana saat menyapa masyarakat di Kepulauan Matutuang dari atas KM Tampunganglawo. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Wilayah kepulauan di Kabupaten Sangihe hingga kini masih bebas dari kasus Covid-19. Kondisi ini diharapkan terus bertahan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Sampai saat ini tidak ada penularan atau kasus Covid-19 di wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Sangihe. Kami bersyukur atas kondisi ini," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kamis (15/10/2020).

Jabes Ezar Gaghana mengatakan, pengawasan terhadap pelaku perjalanan di wilayah-wilayah kepulauan sangat ketat. Semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami telah mengunjungi masyarakat di lima pulau, yaitu Lipang, Kawaluso, Kawio dan Marore serta Matutuang. Puji Tuhan semua masyarakat di pulau-pulau tersebut dalam keadaan sehat," kata Bupati.

Kondisi yang sama juga ditemukan di wilayah kepulauan yang ada di Kecamatan Tatoareng. Sampai saat ini tidak ada kasus Covid-19 ditemukan di sana.

"Sebagian besar kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sangihe pelaku perjalanan dan menular kepada beberapa orang yang ada di Sangihe," katanya.

Bupati mengimbau kepada semua masyarakat termasuk pejabat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sangat penting diterapkan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Setiap pelaku perjalanan, siapa pun dia, wajib di-rapid test atau menjalani isolasi mandiri agar tidak terjadi penularan Covid-19," katanya.


Editor : Maria Christina