Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Siapkan Beasiswa Bagi Peserta Didik

Antara ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 21:26:00 WITA
Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Siapkan Beasiswa Bagi Peserta Didik
Rektor Bina Mandiri Gorontalo, Titin Dunggio. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) akan menyiapkan beasiswa bagi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Mandiri Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Beasiswa diprioritaskan bagi peserta didik yang ekonominya di bawah.

Rektor Bina Mandiri Gorontalo, Titin Dunggio di Gorontalo, Rabu, mengatakan pada tahun ajaran 2020/2021 ini, YBMG diberikan rekomendasi dan persetujuan izin operasional. Izin itu dikeluarkan  oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo di dalam penyelenggaraan SMKS Bina Mandiri Bone Bolango.

"Untuk rekomendasi konsentrasi daripada jurusan SMKS Bina Mandiri Bone Bolango ini pada jurusan keperawatan, jurusan farmasi/analisis, dan jurusan kepariwisataan. khusus untuk pembukaan konsentrasi jurusan kepariwisataan menitikberatkan pada ekowisata sesuai yang dibutuhkan oleh Pemda Bone Bolango," ujarnya.

Dia mengungkapkan beberapa konsentrasi jurusan di SMKS Bina Mandiri Bone Bolango, salah satunya adalah jurusan kepariwisataan konsentrasi ekowisata.

"Kami berharap adanya dukungan Pemerintah Bone Bolango untuk dapat mengalokasikan beasiswa bagi calon siswa didik yang memiliki ekonomi di bawah yang domisili tempat tinggalnya berada di wilayah Bone Bolango," ungkapnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2