Kantor BPJN Sulut. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Pembangunan ruas jalan Manado Outer Ring Road (MORR) III tahap dua Kalasey-Winangun, Sulawesi Utara, ditargetkan selesai pada September 2022. Jalan yang dikerjakan panjangnya 1,5 kilometer.

"Panjang bentangan jalan MORR III tahap dua yang sementara kami kerjakan yaitu 1,5 kilometer," kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut, Hendro Satrio MK di Manado, Rabu (7/9/2022).

Sebelumnya, BPJN Sulut sudah menyelesaikan pembangunan MORR III tahap I juga dengan panjang bentangan jalan 1,5 kilometer.

"Saat ini memang masih dalam proses pekerjaan penggalian batu, bila sudah selesai akan dilanjutkan dengan pengaspalan," ujarnya.

MORR III Kalasey-Winangun akan terkoneksi dengan MORR I dan MORR II yang telah dibangun sebelumnya.

Jalan lingkar luar Manado itu akan mengurai kemacetan di pusat Kota Manado, karena kendaraan dari arah Malalayang yang hendak menuju Minahasa Utara dan Bitung bisa beralih ke MORR III ini.

Selain mengurai kemacetan, MORR III ini akan memudahkan mobilitas barang dan manusia, dan yang paling penting meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Panjang bentangan MORR III ini yaitu 11 kilometer lebih bila tahap dua ini selesai, sudah tiga kilometer yang dibangun, BPJN Sulut berencana membangun sepanjang 1,9 kilometer untuk tahap tiga.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT