Olly menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Minut di Sutan Raja Convention, Kalawat, Senin (21/11/2022). (Foto: dkips)
Cahya Sumirat

MINUT, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kembali mengingatkan jika pemekaran wilayah bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bukan malah sebaliknya seolah-olah memisahkan wilayah kekuasaan.

“Padahal fungsi pemekaran adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Intinya di situ, bukan untuk memisah-misahkan wilayah kekuasaan. Hal-hal seperti inilah yang harus dipahami bersama, bahwa kita semua adalah bagian dari NKRI,” ujarnya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Minut di Sutan Raja Convention, Kalawat, Senin (21/11/2022).

Olly bercerita tentang sejarah pembentukan Kabupaten Minut dan menyorot soal polemik batas wilayah yang kerap terjadi akibat pemekaran suatu daerah di Indonesia, termasuk di Sulut.

“Makanya kalau ada desa-desa atau kabupaten-kabupaten yang masih ribut-ribut soal perbatasan (tanah), seolah-olah tanah tersebut milik nenek moyang mereka, padahal masih tanah Republik Indonesia, tanah Sulawesi Utara,” ujar Gubernur Olly.

Momentum peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Minut kata Olly, diharapkan akan semakin memperkokoh dan menyemangati derap langkah pembangunan yang diperjuangkan di daerah Minut.

Untuk itu, gubernur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemkab Minut, DPRD Minut, dan stakeholder terkait yang selama ini bekerjasama dengan Pemprov. Sulut dalam rangka mensejahterakan masyarakat, sehingga kehadiran pemerintah di tengah masyarakat mendapatkan tingkat kepuasan yang sangat baik.

“Karena inilah tugas kita sebagai pemerintah, bagaimana melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik, sehingga daerah bisa lebih hebat, maju dan sejahtera,” katanya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT