Pelaku penabrak Andres ditangkap polisi. (Foto: Humas)
Subhan Sabu

BITUNG, iNews.id - Diduga karena tidak mau kendaraannya ditarik, seorang pria bernama Andreas, warga Kecamatan Tikala, Kota Manado malah ditabrak oleh dua remaja di Jalan Girian Weru Dua, Bitung, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 22.30 Wita. Korban mengalami luka lecet.

"Andreas yang bekerja sebagai karyawan swasta ini diduga dianiaya oleh dua orang pria, yaitu inisial MD (23) bersama seorang rekannya berinisial G," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (24/5/2022).

Penganiayaan dilakukan oleh pelaku dengan cara menabrak korban yang saat itu akan menghalangi kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh pelaku.

"Saat itu diduga korban akan melakukan penarikan mobil yang dibawa oleh pelaku, sehingga korban menghalangi jalannya kendaraan. Melihat hal itu, pelaku MD menyuruh G yang saat itu mengemudikan kendaraan untuk menabrak korban," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Mendapat perintah tersebut, pelaku G langsung tancap gas dan menabrak korban hingga mengalami cedera.

"Korban mengalami luka lecet dan memar di kaki dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung," ujarnya.

Merasa keberatan dengan hal tersebut, kejadian ini kemudian dilaporkan korban ke Polres Bitung

"Berdasarkan laporan korban, Tim Resmob Polres Bitung segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku MD di sekitar Sario Manado pada hari Minggu (22/5/2022). Sedangkan pelaku G masih dalam pengejaran. Dan untuk barang bukti ditemukan petugas berada di wilayah Tikala," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Penyidik Reskrim Polres Bitung untuk diproses hukum lebih lanjut.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT