Ungkap kasus pencurian ternak, Sat Reskrim Polres Minsel mengamankan dua tersangka.(Foto: Humas)
Cahya Sumirat

MINSEL, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak yang terjadi di Desa Ranoyapo Jaga IV, Kecamatan Ranoyapo. Dua tersangka diangkap.

"Kasus pencurian ini dilaporkan oleh pemilik hewan ternak, Caludio Lumowa (36), warga Desa Tompasobaru, sebagaimana termuat dalam laporan polisi nomor LP/07/IV/2022/SPKT Res Minsel/Polda Sulut/Sek-Ryp tanggal 4 April 2022," kata Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Deiby Lihawa, Jumat (08/04/2022).

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan kasus, tim gabungan Sat Reskrim Polres Minsel dan Unit Reskrim Polsek Ranoyapo mengamankan dua orang tersangka yakni lelaki berinisial RT alias Riski (19) dan YM alias Yanli (18).

"Tkp-nya di kandang peternakan hewan jenis babi di Desa Ranoyapo, Jaga IV, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minsel, terjadi pada tanggal 22 Maret 2022. Para tersangka masuk ke dalam kandang dan mencuri hewan ternak babi. Sesuai laporan korban, ada 12 ekor babi yang hilang," kata Kasat Reskrim.

Atas kejadian ini, korban/pemilik ternak mengalami kerugian di kisaran angka Rp12 juta.

"Saat ini kedua tersangka telah resmi ditahan di rutan Polres Minsel untuk kepentingan proses penyidikan pihak kepolisian," kata Iptu Lesly.

Pasal yang dipersangkakan yaitu 363 ayat (2) dan pasal 363 ayat (1) Ke 1 KUHPidana, dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT