Lantamal VIII Manado mengadakan penyuluhan kesehatan tentang Hepatitis Akut bagi personel. Foto: Antara/HO-Dispen Lantamal VIII)
Antara

MANADO, iNews.id - Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado diberikan pengetahuan tentang hepatitis akut. Dengan penyuluhan kesehatan tersebut diharapkan bisa mencegah dan deteksi dini.

"Melalui penyuluhan kesehatan, anggota Lantamal VIII dan jajaran serta anggota Jalasenastri, mendapatkan edukasi terkait pengetahuan tentang hepatitis akut," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, Rabu (8/6/2022).

Dia mengatakan terselenggaranya kegiatan penyuluhan ini merupakan sesuatu hal yang sangat baik. Sehingga personel yang sebelumnya tidak mengetahui penyebabnya, bisa melakukan pencegahan, tanda dan gejala serta penanganannya.

Dia mengimbau agar seluruh peserta memperhatikan semua arahan, petunjuk dan bimbingan yang akan disampaikan pembicara, untuk menjaga kesehatan keluarga besar Lantamal VIII.

Pada kesempatan itu Danlantamal VIII menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada dr Bradley Jimmy Waleleng, Sp.PD-KGEH sebagai Kepala Divisi Gastrohepatologi Rumah Sakit Umum Prof Kandouw, Manado, selaku pembicara.

Dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan tersebut dr Jimmy Waleleng memaparkan terkait kewaspadaan terhadap kasus hepatitis akut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu moderator Mayor Laut (K/W) Ellen Pingkan.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Herny Nouldy J Tangka, para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, para Kasatker Mako Lantamal VIII, para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil dari Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII, Rumkital dr Wahyu Slamet dan Lanudal Manado.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT