Armand Maulana dan Dewi Gita rayakan 28 tahun pernikahan. (Foto: Instagram)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id - Single Sampai Akhir Zaman yang merupakan rangkuman kisah kehidupan Armand Maulana selama 28 tahun menikah dengan Dewi Gita dirilis. Single ini pun dirilis bertepatan dengan momen ulang tahun pernikahan mereka yang jatuh pada 11 Januari 2022. 

Di bawah naungan label Trinity Optima Production, Armand menggaet duo produser yang tergabung dalam band Lomba Sihir, yakni Hindia alias Baskara Putra dan Rayhan Noor untuk menulis lagu. Dua pemuda itu mentransfer cerita kehidupan sang musisi menjadi lagu berdurasi sekitar 3,5 menit. 

"Rayhan dan Hindia melihat titik cerita yang menarik, perjalanan gue dari pacaran, nikah, punya anak, sampai kegelisahan gue jauh dari anak yang sekarang belajar di Inggris," ujar Armand dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1/2022). 

"Sampai gue anniversary yang ke-28  pada 11 Januari sama Dewi. Menarik diungkap di single ini, terjadilah judulnya Sampai Akhir Zaman," katanya. 

Menurut Armand, dia dan Hindia mengobrol selama 6 jam sebelum lagu ini tercipta. Vokalis Gigi itu menceritakan semua lika-liku kehidupannya selama membangun rumah tangga dengan sang istri. 

Armand pun terkesan dengan hasil lagu yang diciptakan Hindia dan Rayhan. Sebagai musisi era 1990-an, dia memang merasa butuh berkolaborasi dengan musisi muda demi menghasilkan karya yang tak hanya bagus untuk dirinya, tetapi juga menarik didengarkan generasi masa kini. 

"Dia (Hindia) bilang sebuah lirik yang sangat personal dari si pembuat karya sekarang lebih banyak yang into it terhadap itu," ujar Armand. 

"Dan gue mempelajari lagu sekarang. Iya bener. Gue pengin masuk ke era sekarang ya harus kolaborasi dengan anak skrg. Gue tetap angkatan 90-an," katanya. 

Tak hanya Armand, Dewi Gita yang mendengarkan lagu Sampai Akhir Zaman hasil racikan Hindia dan Rayhan pun dibuat terharu. Dia sampai menangis mendengar kisah pernikahannya selama 28 tahun terangkum dalam sebuah lagu. 

"Hindia dan Rayhan bisa mengganbarkan 3,5 menit lagu perjalanan 28 tahun pernikahan gue.  Pas gue dengerin, Dewi sampai nangis. Gue aja enggak kepikiran, gue belum pernah nyanyiin lagu seperti ini," katanya. 


Editor : Cahya Sumirat