Ilustrasi. Vaksinasi masih diiayani di setiap puskesmas di Sangihe. (Foto: Antara)
Antara

SANGIHE, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe mengatakan berdasarkan data masih banyak warga masyarakat yang baru divaksin dosis satu dan tidak melanjutkan vaksinasi dosis dua dan tiga. Dia mengimbau masyarakat menjalani vaksinasi mulai dosis satu, dua dan tiga atau penguat.

"Kami membuka pelayanan vaksinasi di semua puskesmas dan kantor dinas kesehatan setiap hari kerja," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Handry Padandaran di Tahuna, Sangihe, Selasa (30/8/2022).

Menurut dia, pelayanan vaksinasi bagi masyarakat secara umum mulai dari vaksin dosis satu sampai dengan vaksinasi booster.

"Kami memberikan pelayanan vaksinasi mulai vaksinasi dosis satu sampai dengan vaksinasi booster," kata dia.

Sampai saat ini, kata dia, capaian vaksinasi dosis satu sudah 84.105 orang atau 74 persen dari target 113.631 orang. Dosis dua 49,5 persen atau 56.266 orang sedangkan dosis tiga baru 9.665 orang atau 8,5 persen.

Dia juga meminta masyarakat yang ingin divaksin agar mengunjungi puskesmas terdekat setiap hari kerja.

"Covid-19 belum berakhir, kami imbau warga agar melaksanakan vaksin lengkap yang dilayani di semua puskesmas di wilayah Kabupaten Sangihe," ujarnya.

Kabag Ops Polres Sangihe, Kompol Johanis Sasebohe menjelaskan, Polres Sangihe juga membuka pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Klinik Polres Sangihe juga membuka pelayanan vaksinasi untuk masyarakat umum setiap hari kerja," katanya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT