4 PDP Covid-19 di Sulut Meninggal Dunia, Salah Satunya Balita 2 Tahun asal Minut

Donald Karouw ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 12:19 WIB
4 PDP Covid-19 di Sulut Meninggal Dunia, Salah Satunya Balita 2 Tahun asal Minut
ilustrasi. (Foto: SINDOnews.com)

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak empat pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sulawesi Utara meninggal dunia pada Senin (4/5/2020). Saat ini, tercatat ada 92 PDP dan 134 orang dalam pemantauan (ODP) di Sulut.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan, PDP pertama yang meninggal yakni perempuan berusia 59 tahun asal Minahasa. Kemudian laki-laki umur 31 tahun asal Minahasa Utara (Minut) dan perempuan 62 tahun warga Manado.

“Seorang lagi balita berusia dua tahun enam bulan asal Minahasa Utara yang meninggal dengan status PDP,” ujar Dandel saat konferensi video di akun Youtube Pemprov Sulut, Senin (4/5/2020) malam.

Sementara jumlah pasien positif corona di Sulut tak mengalami perubahan data atau tetap 45 orang dari delapan kabupaten/kota. Sebanyak 24 orang dirawat, 17 pasien sembuh dan empat meninggal dunia.

Sulut kini juga mengkaji untuk menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ada tiga kabupaten kota dipersiapkan karena memiliki potensi penyebaran yang bergerak ke arah transmisi lokal. Kendati demikian belum disebutkan secara detail ketiga daerah yang berpotensi diusulkan untuk penerapan PSBB tersebut.


Editor : Donald Karouw