5 Hari KM Tiga Putri 2 Mati Mesin di Lautan, 23 Penumpang Selamat

Antara ยท Minggu, 12 September 2021 - 07:40:00 WITA
5 Hari KM Tiga Putri 2 Mati Mesin di Lautan, 23 Penumpang Selamat
Penumpang bersama awak KM Tiga Putri 2 saat tiba di pelabuhan Belang Minahasa Tenggara, (Sabtu, 11/9). (Foto: Antara/PBD Minahasa Tenggara).

MINAHASA TENGGARA, iNews.id - KM Tiga Putri 2 yang mati mesin dalam pelayaran dari Kabupaten Kepulauan Talibabu, Maluku menuju ke Kabupaten Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah sempat terombang-ambing di Laut Maluku. Kapal tersebut lima hari terombang-ambing di laut dan kini berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut).

"Kapal ini mengalami mati mesin dan hilang kontak pada Minggu (5/9/2021), saat pelayaran dari Kepulauan Taliabu menuju ke Luwuk Banggai," kata Kasub Kedaruratan BPBD Minahasa Tenggara, Dontry Wongkaren di Ratahan, Sabtu (11/9/2021).

Dia menjelaskan, setelah hampir lima hari terombang-ambing di laut, kapal yang memuat 23 orang penumpang beserta awak kapal, berhasil ditemukan oleh KM Tirta Anugerah yang kemudian melapor ke Syahbandar Pelabuhan Belang.

Menerima laporan tersebut, Jumat (10/9/2021), personel TNI Angkatan Laut dan Polair Polda Sulut langsung menuju lokasi koordinat penemuan kapal untuk melakukan evakuasi.

"Setelah diterima informasi dari pihak Syahbandar, personel TNI Angkatan Laut dan Polair langsung menuju ke titik koordinat lokasi penemuan dengan menggunakan KM Aldira," ujarnya.

Kapal tersebut berhasil dievakuasi dan ditarik ke dermaga Pelabuhan Belang bersama seluruh penumpang dalam keadaan selamat pada Sabtu pagi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: