5.000 Pegiat Pariwisata di Sulut Dapat Bantuan Paket Sembako dari Kemenparekraf

Arther Loupatty ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:30 WIB
5.000 Pegiat Pariwisata di Sulut Dapat Bantuan Paket Sembako dari Kemenparekraf
Bantuan dari Kemenparkraf diterima Gubernur Sulut untuk pegiat pariwisata sulut (Foto : iNews.id/BMC)

MANADO, iNews.id - Gubernur Olly Dondokambey menyalurkan bantuan 5.000 paket balasa (bahan pokok lauk pauk siap saji) dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada pelaku pariwisata di Sulawesi Utara yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan kepada penerima di Lobi Kantor Gubernur, Sabtu (27/6/2020).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Olly mengapresiasi upaya Kemenparekraf meringankan beban pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut.

“Saya meminta kepada Menteri Pariwisata untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada pelaku pariwisata yang ada di daerah ini. Ternyata Menteri mengirimkan 5.000 paket sembako bagi para pelaku pariwisata yang karyawannya terdampak Covid-19,” ujar Olly.

Dalam penyaluran bantuan ini turut dihadiri Sekprov Sulut Edwin Silangen, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, Kadis Pariwisata Henry Kaitjily dan sejumlah asosiasi industri pariwisata Sulut.

Olly Dondokambey juga berharap Kemenparekraf dapat terus melakukan terobosan di sektor pariwisata pada fase new normal.

“Dalam menunjang dan mempersiapkan Sulut New Normal. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik sehingga manfaat pariwisata Sulut juga mulai kembali bergeliat sehingga ekonomi bisa berjalan dan masyarakat mendapatkan hasil,” kata Olly.

Lebih lanjut, Olly juga kembali mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.


Editor : Arther Loupaty