6 Wanita Filipina Diselundupkan ke Bandung, 4 Tersangka Ditangkap Polres Sangihe

Subhan Sabu ยท Kamis, 28 April 2022 - 13:41:00 WITA
6 Wanita Filipina Diselundupkan ke Bandung, 4 Tersangka Ditangkap Polres Sangihe
Polres Kepulauan Sangihe mengungkap tindak pidana penyelundupan manusia dan perdagangan orang (human trafficking). (Foto: Humas)

SANGIHE, iNews.id - Polres Kepulauan Sangihe mengungkap tindak pidana penyelundupan manusia dan perdagangan orang (human trafficking). Sebanyak enam wanita asal Filipina diselundupkan ke Bandung, Jawa Barat.

“Saat ini polisi berhasil mengamankan enam wanita asal Filipina sebagai korban dan juga empat  tersangka, yaitu MBM (51) warga Tabukan Utara, MA (29) warga Manado, SAM (42) warga Subang Jawa Barat dan AN (47) warga Subang Jawa Barat,” ujar Kapolres AKBP Denny Wolter, Kamis (28/4/2022).

Menurut Kapolres, penyelundupan wanita asal Filipina ini terjadi pada hari Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu, kedua tersangka yaitu MBM dan MA membawa enam wanita asal Filipina dengan menggunakan perahu pamo dan berlabuh di pantai Kampung Petta Timur, Kecamatan Tabukan Utara.

“Mereka kemudian dibawa ke Manado dan menginap di salah satu penginapan di Manado selanjutnya diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat,” ujar Kapolres.

Tiba di Bandung, keenam wanita ini selanjutnya dijemput dan ditampung oleh tersangka SAM dan AN di beberapa rumah kontrakan di Jawa Barat.

Aksi kawanan sindikat ini kemudian terlacak oleh aparat kepolisian setelah menerima informasi dari warga tentang kegiatan penyelundupan manusia ini, pada hari Minggu (6/2/2022).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: