64 Siswa Positif Covid-19 dan 15 Orang Dirujuk ke Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo

Antara ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 14:14:00 WITA
64 Siswa Positif Covid-19 dan 15 Orang Dirujuk ke Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo
Siswa MAN Cendekia Gorontalo yang terpapar COVID-19 dijemput oleh petugas kesehatan untuk menjalani isolasi. (Foto: Antara/Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menemukan 64 siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo positif terpapar Covid-19. Saat ini mereka telah menjalani isolasi yakni 11 orang di Hotel Eljie Kota Gorontalo, dan 15 orang dengan gejala dirujuk ke RS Ainun Habibie.

Sementara sisanya kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman dikarantina di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bone Bolango.

“Setelah kami melakukan tracking pada 20 Juni pada beberapa orang yang terkonfirmasi positif, ditemukan kasus di satu lokasi yang jumlahnya cukup signifikan. Dari 274 tes PCR yang  dilakukan, hasilnya terkonfirmasi 64 orang yang positif. Kami langsung mengambil langkah tercepat, yang terkonfirmasi positif langsung kami isolasi,” katanya, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, pada tiap ruang isolasi  telah disediakan berbagai kebutuhan seperti obat-obatan, logistik, dan tenaga kesehatan sehingga warga tidak perlu khawatir menjalani isolasi yang dilakukan pemda.

Yana berharap lonjakan kasus yang terjadi, menjadi perhatian besar bagi seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: