Bandara Sam Ratulangi Manado Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19

Subhan Sabu · Selasa, 19 Juli 2022 - 17:30:00 WITA
Bandara Sam Ratulangi Manado Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19
Layanan vaksinasi Covid-19 ini tersedia bagi pengguna jasa dan masyarakat umum, setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, dengan tenaga kesehatan/vaksinator dari petugas KKP. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Bandara Sam Ratulangi Manado telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 yang berada di lobby keberangkatan Bandara Sam Ratulangi Manado. Layanan ini telah tersedia sejak 17 Juli 2022 bertepatan dengan pemberlakuan ketentuan terbaru bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri.

“Tersedianya layanan ini merupakan bagian dari komitmen  PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado dalam mendukung program pemerintah yakni percepatan program vaksinasi yang menjadi salah satu persyaratan dalam perjalanan udara bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Manado,” tutur General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, Selasa (19/7/2022).

Layanan vaksinasi Covid-19 ini tersedia bagi pengguna jasa dan masyarakat umum, setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, dengan tenaga kesehatan/vaksinator dari petugas KKP. 

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi di bandara yakni dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

“Kami sampaikan apresiasi atas kerja sama dan dukungan KKP dalam penyelenggaraan layanan vaksinasi Covid-19 di Bandara Sam Ratulangi Manado, semoga semakin memudahkan masyarakat khususnya pengguna jasa dalam melengkapi persyaratan dari ketentuan perjalanan bagi PPDN dan PPLN,” ujar Minggus.

Minggus juga mengaku mendukung kebijakan baru dari pemerintah dan semoga mampu memberikan dampak positif terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Angkasa Pura I berkomitmen untuk tetap memastikan implementasi protokol kesehatan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, sehat, selamat, dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: