Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemkot Kotamobagu dan Pemprov Gelar Pasar Murah

Risnan Labenjang ยท Senin, 20 Juli 2020 - 22:00:00 WITA
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemkot Kotamobagu dan Pemprov Gelar Pasar Murah
Pemkot Kotamobagu dan Pemprov Sulut menggelar pasar murah untuk membantu untuk warga yang terkena dampak Covid-19 (Foto : iNews.id/Risnan)

KOTAMOBAGU, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pasar murah di sejumlah wilayah. Pasar murah untuk membantu warga yang terkena dampak Covid-19

“Pasar murah ini digelar sebagai langkah penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di tengah masyarakat. Kita menyiapkan bahan pokok yang diperlukan warga,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Rony Gerungan, Senin (20/7/2020).

Dia mengatakan, bahan pokok yang dijual berupa beras, gula dan juga minyak kelapa. Sembako tersebut dijual di bawah harga pasar sehingga bisa lebih dijangkau masyarakat. Adapun harga beras jenis premium yakni Rp7.500 per kilogram, kemudian minyak goreng kemasan Rp9.000 per kilogram, serta gula pasir Rp9.000 per kilogram.

Dia menambahkan, ada 125 paket yang disiapkan mereka untuk pasar murah tersebut.

“Setiap paketnya itu berisi 5 kg Beras, 4 kg Gula pasir dan 3 liter minyak goreng," katanya.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop Kotamobagu Apri Djunaidy Paputungan menambahkan, pasar murah tersebut digelar di dua kelurahan, yakni di Kelurahan Kobo Besar dan Kelurahan Pobundayan.

“Pasar murah ini berjalan tertib dan lancar , tanpa mengesampingkan protokol kesehatan,” ujar Apri.

Editor : Arther Loupatty