Basarnas-Pemkot Manado Bahas Keberadaan Pos SAR Malalayang

Antara · Kamis, 10 Juni 2021 - 11:47:00 WITA
Basarnas-Pemkot Manado Bahas Keberadaan Pos SAR Malalayang
Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga dan Wali Kota Manado Andrei Angouw (Foto: Dok. SAR)

MANADO, iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado bersama Pemerintah Kota Manado membahas keberadaan Pos Siaga SAR Malalayang. Pos ini siap digunakan kapan saja terjadi bencana.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan keberadaan Pos Siaga SAR yang saat ini berada di kelurahan Malalayang sudah beroperasi sejak tahun 2009.

"Pos tersebut merupakan representasi dari Kantor Basarnas Manado yang berada di wilayah Kota Manado dan siap digerakkan apabila terjadi kecelakaan dan bencana kondisi membahayakan jiwa manusia," kata Sinaga saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Manado Andrei Angouw seperti dikutip dari keterangan tertulis, di Manado, Rabu (9/6/2021).

Sinaga mengatakan keberadaan Pos SAR tersebut sudah banyak berkontribusi membantu masyarakat dalam penanganan bencana atau musibah yang terjadi di wilayah Manado dan sekitarnya.

Terdapat beberapa alat utama di tempatkan di pos tersebut seperti perahu karet, jet ski, sea rider boat dan peralatan mountenering.

"Dengan keberadaan Pos SAR Malalayang dapat mempercepat upaya pelayanan jasa SAR Quick Response Time sehingga apabila ada pelaporan cepat tertangani dengan cepat dan meminimalisir korban jiwa," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2