BPJN Sulut Bangun Infrastruktur Dukung Pengembangan KEK Bitung dan Pariwisata Likupang

Antara · Jumat, 01 April 2022 - 07:23:00 WITA
BPJN Sulut Bangun Infrastruktur Dukung Pengembangan KEK Bitung dan Pariwisata Likupang
Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara membangun infrastruktur jalan yang mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Selain itu juga infrastruktur di KEK Pariwisata Likupang di Minahasa Utara.

"Dalam rencana strategis BPJN Sulut tahun 2024 kita mendukung penuh untuk pengembangan KEK Bitung dan KEK Pariwisata Likupang yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, di Manado, Kamis (31/3/2022).

Infrastruktur jalan yang telah dibangun adalah tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer yang dioperasikan hingga ke depan Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

Sementara untuk akses jalan menuju ke KEK Likupang, kata dia, telah dilebarkan ruas jalan Girian-Likupang sepanjang 16 kilometer hingga ke kawasan pantainya.

Hendro menjelaskan Likupang telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas bersama dengan Borobudur (Jawa Tengah), Danau Toba (Sumatera Utara), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Mandalika (Nusa Tenggara Barat).

Dia optimistis, ketersediaan akses jalan yang mantap ikut mendorong pengembangan kawasan serta meningkatkan arus kunjungan wisatawan menuju ke kawasan tersebut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: