BPJN Sulut Usulkan Rp76 Miliar Bangun Jalan Lingkar Luar Manado Tahap 3

Antara · Selasa, 28 Juni 2022 - 12:31:00 WITA
BPJN Sulut Usulkan Rp76 Miliar Bangun Jalan Lingkar Luar Manado Tahap 3
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara Hendro SM Kamaludin. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara mengusulkan anggaran sebesar Rp76 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar luar Manado (Manado Outer Ring Road/MORR) III tahap ketiga. Pembangunan MORR III tahap ketiga tahun depan sepanjang 1,9 kilometer.

Kepala BPJN Sulut, Hendro SM Kamaludin menjelaskan pembangunan MORR III tahap dua tahun ini sepanjang 1,5 kilometer, sedangkan pada tahap pertama juga dibangun sepanjang  1,5 kilometer.

"Total panjang ruas jalan Malalayang-Winangun yang akan dibangun sepanjang 11 kilometer, artinya masih butuh beberapa tahun untuk menyelesaikannya," ujarnya, Senin (27/6/2022).

Dia menjelaskan, pembangunan MORR III tahap dua sepanjang 1,5 kilometer akan diselesaikan pada bulan depan. sehingga total pembangunan tahap satu dan dua sudah sepanjang tiga kilometer.

Meski begitu, kata dia, kemudahan pembangunan MORR III ini sangat bergantung pada kesiapan lahan yang sudah dibebaskan pemerintah daerah melalui dinas perkimtan.

Sebelumnya, pada pembangunan MORR III tahap dua, ada bidang tanah yang sudah dibebaskan namun masih digunakan penggarap untuk bertani, sehingga harus diselesaikan untuk memudahkan pengerjaan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: