Bupati Minta Kades di Kepulauan Sangihe Optimalkan Vaksinasi Covid-19

Antara · Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:56:00 WITA
Bupati Minta Kades di Kepulauan Sangihe Optimalkan Vaksinasi Covid-19
Camat dan lurah serta kades di Kabupaten Sangihe mengikuti rapat percepatan vaksinasi Covid-19 di Tahuna, Senin (25/10/2021). (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meminta semua kepala desa (kades) dan lurah melakukan optimalisasi vaksinasi Covid-19. Optimalisasi vaksinasi harus dilakuan guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus Corona. 

"Kami minta semua kepala desa dan lurah agar memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing," katanya di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (25/10/2021).

Akibat realisasi vaksinasi di daerah itu yang masih rendah Menteri Dalam Negeri menetapkan daerah setempat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Saat ini realisasi vaksinasi belum mencapai 50 persen sehingga Kabupaten Sangihe ditetapkan PPKM level 3 sekalipun sudah tidak ada kasus," katanya.

Bupati meminta pemerintah kecamatan dan kampung, serta kelurahan harus lebih serius memberikan pemahaman kepada warga terkait dengan vaksinasi.

"Kami minta kerja sama antara semua pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar capaian vaksinasi bisa naik," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: