Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Luncurkan Lingkungan Manado Tangguh

Arther Loupatty · Senin, 22 Februari 2021 - 16:13:00 WITA
Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Luncurkan Lingkungan Manado Tangguh
Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra bersama Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Forkopimda saat peluncuran Lingkungan Manado Tangguh. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Forkopimda Manado meluncurkan Program Lingkungan Manado Tangguh (LMT) yang dipusatkan di Lingkungan X, Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Senin (22/2/2021). Peluncuran ditandai dengan pemasangan rompi dan topi kepada pengurus dan dilanjutkan dengan peresmian posko.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan, tujuan utama kegiatan ini yakni upaya bersama seluruh masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.

“Lingkungan Manado Tangguh ini merupakan bagian dari membangun kesadaran masyarakat. Pandemi Covid-19 ini masih terus ada dan masyarakat harus kita lindungi, yang dimulai dari lingkungan sendiri,” ujar Panca Putra. 

Dengan diresmikan Lingkungan Manado Tangguh, Kapolda berharap muncul kesadaran masyarakat di tengah situasi pandemi untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Dimulai dari yang terkecil agar tidak menjadi penyebaran Covid-19.

“Untuk itu saya mohon kepada masyarakat, ayo sukseskan program ini. Membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya dari penyebaran pandemi Covid-19 melalui kegiatan Lingkungan Manado Tangguh,” kata Kapolda.

Dia berharap, ke depan jika dalam waktu 28 hari tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi covid-19, Program Lingkungan Manado Tangguh ini dapat dikembangkan ke kegiatan lainnya. Seperti menjaga situasi kamtibmas, mencegah peredaran narkoba dan masalah sosial lainnya yang dapat mengganggu lingkungan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: