Gelombang Pasang 3 Meter Terjang Kawasan Bisnis Kota Manado, Sampah Penuhi Jalan

Subhan Sabu · Minggu, 17 Januari 2021 - 23:25:00 WITA
Gelombang Pasang 3 Meter Terjang Kawasan Bisnis Kota Manado, Sampah Penuhi Jalan
Gelombang pasang setinggi 3 meter menerjang kawasan bisnis di Kota Manado, Sulut, Minggu (17/1/2021). (Foto: MNC Portal/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Gelombang pasang setinggi 2-3 meter menerjang kawasan bisnis sepanjang Jalur Boulevard II, Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (17/1/2021) malam. Ada lima kelurahan terdampak ombak laut yang tingginya melewati pemecah ombak sepanjang kawasan tersebut.

Kelima kelurahan itu yakni, Sindulang Satu, Sindulang Dua, Bitung Karang Ria, Maasing,Tumumpa Dua dan Kawasan Tempat Pelelangan Ikan TPI, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Danramil 1309-01/STB Lettu Inf Hariwiyono mengatakan, gelombang pasang terjadi sekira pukul 18.30 WITA dan hingga saat ini masih terjadi gelombang pasang.

"Saat gelombang pasang mulai terjadi, atas perintah Dandim, kami mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di Boulevard II agar tidak berjualan dan nelayan yang perahunya masih ada di pinggiran pantai agar diamankan sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," kata Danramil, Minggu (17/1/2021).

Sampai saat ini gelombang pasang masih terus terjadi. Dari hasil pantauan MNC Media Portal di lokasi, sampah-sampah banyak berserakan di sepanjang Jalan Boulevard II.

"Kami selalu memantau keadaan dan situasi gelombang pasang ini karena sampai saat ini belum ada menunjukan penurunan, jadi kami masih standby," kata Danramil.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: