Gorontalo Utara dan Tarakan Kerja Sama Perdagangan Sapi Potong

Antara · Rabu, 15 Juni 2022 - 18:30:00 WITA
Gorontalo Utara dan Tarakan Kerja Sama Perdagangan Sapi Potong
Penyerahan cenderamata tanda kerja sama Pemkab Gorontalo Utara dan Pemerintah Kota Tarakan perdagangan sapi potong. (Foto: Antara/HO-Humas Pemkab Gorontalo Utara)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama perdagangan sapi potong dengan Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Timur. Kerja sama rersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah (PAD).

"Daerah kita berdekatan dan selama ini Kota Tarakan menjadi salah satu daerah tujuan pengiriman ternak sapi potong dari Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo Utara. Sehingga kunjungan ini adalah untuk membangun kesepahaman dan tindak lanjut kerja sama di bidang perdagangan sapi dan sektor lainnya, di antaranya pertanian," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Suleman Lakoro di Gorontalo, Rabu (15/6/2022).

Dia mengakui bahwa selama ini pengiriman sapi potong dari daerah itu tidak terjadi kendala.

Oleh karena itu, peningkatan jumlah pengiriman atau permintaan sapi potong menjadi target utama dalam kerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan tersebut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: