Gubernur Sulut Olly Dondokambey Jenguk dan Doakan Remy Sylado

Subhan Sabu · Senin, 24 Januari 2022 - 18:39:00 WITA
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Jenguk dan Doakan Remy Sylado
Gubernur Olly memberikan semangat kepada Remmy Sylado untuk makan banyak biar kuat. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan pelayanan doa kepada Japi Panda Abdiel Tambayong alias Remy Sylado atau akrab disapa om Japi. Olly datang melakukan kunjungan ke RSUD Tarakan Jakarta Pusat sekaligus untuk melihat langsung perkembangan perawatan medis yang dijalani sastrawan yang melegenda ini.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Olly yang juga selaku Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PKB-PGI) memberikan semangat kepada Remmy Sylado untuk makan banyak biar kuat. Kemudian memegang Remy Sylado dan meminta izin untuk melakukan pelayanan doa. 

"Saya datang berkunjung untuk mendoakan Om Japi, juga ingin melihat perkembangan medisnya sambil berharap kesehatannya cepat pulih," kata Gubernur Olly, Senin (24/1/2022).

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Olly juga mengingatkan kepada keponakan Remy Sylado, Eleonora Moniung dan staf khusus Jemmy Mokolensang untuk secepatnya melaporkan hasil kajian tim terkait rencana pembangunan Remy Sylado Centre di Manado sebagaimana keinginan om Japi.

"Sulawesi Utara harus berbangga memiliki Remy Sylado seorang putra Minahasa Selatan (Minsel) yang telah membawa nama harum sastrawan dan budayawan Indonesia," ujar Gubernur Olly.

Pemprov Sulut akan mendukung  keinginan Remy Sylado dan saat ini sudah ada tim yang dibentuk untuk merealisasikannya. "Namun yang paling penting, kita berusaha dan doakan biar kondisi cepat pulih," ucap Gubernur Olly. 

Eleonora Moniung yang mendampingi di RS mengaku tidak mendapatkan informasi jika Gubernur Olly akan datang berkunjung. Gubernur Sulut ini datang hanya bersama Sespri membuat kejutan bagi keluarga.

"Puji Tuhan, pak Gubernur Olly datang untuk mendoakan om Japi dan memberikan bantuan dana yang di serahkan kepada istri, Tante Emy," kata Eleonora.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: