Gubernur Tegur Wali Kota Gorontalo, Banyak Kafe Buka hingga Malam dan Abaikan Prokes

Antara · Jumat, 09 Juli 2021 - 09:29:00 WITA
Gubernur Tegur Wali Kota Gorontalo, Banyak Kafe Buka hingga Malam dan Abaikan Prokes
Rapat Forkopimda terbatas yang dipimpin Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membahas tentang langkah antisipasi Covid-19 dan penerapan aturan batas aktivitas malam. (Foto: Antara/Kominfo)

GORONTALO, iNews.id – Pembatasan jam malam di Kota Gorontalo tak berjalan maksimal di tengah penyebaran Covid-19 yang tinggi. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Pemerintah Kota setempat serius menerapkan batas jam aktivitas di malam hari.

Menurut dia, penerapan jam malam di Kota Gorontalo tidak sesuai dengan peraturan wali kota yang membatasi segala aktivitas malam hanya hingga pukul 21.00 Wita.

“Semalam saya patroli, saya lihat sudah di atas jam 10 malam, masih banyak kafe buka, orang berkerumun tidak pakai masker dan tidak jaga jarak. Tolong Pak Wali Kota perintahkan segera agar semua kafe, restoran, dan toko tutup jam 9 malam. Saya akan patroli lagi malam ini,” kata Rusli saat memimpin rapat terbatas dengan unsur Forkopimda Gorontalo, Kamis (8/7/2021).

Menurut dia, sebagai wilayah dengan kategori zona merah seharusnya pemkot lebih ketat dalam menerapkan pembatasan sesuai aturan yang ada.

"Rapat hari ini (Kamis) saya undang Forkopimda terbatas saja untuk membahas cara mengantisipasi jika Gorontalo mengalami seperti di Jawa, dimana rumah sakit penuh, tempat tidur rumah sakit kosong, obat-obatan berkurang, oksigen berkurang, ini patut kita cegah," tukasnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: