Hati-Hati, Ini Lokasi Pemberlakuan Tilang Elektronik di Manado

Subhan Sabu ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 15:00:00 WITA
Hati-Hati, Ini Lokasi Pemberlakuan Tilang Elektronik di Manado
Tilang elektronik segera diterapkan di Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Pemberlakukan electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik akan segera dilakukan Polda Sulawesi Utara untuk Kota Manado. Melalui ETLE ini, tidak akan ada interaksi langsung atau kontak fisik antara petugas dan pelanggar lalu lintas sehingga menjadi menjadi metode paling tepat penegakan hukum di era new normal di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya mengatakan, saat ini mereka sedang berupaya melengkapi berbagai perlengkapan penunjang ETLE yang akan diberlakukan di Sulut. Khususnya di wilayah Kota Manado yang bekerja sama dengan pemerintah kota setempat.

“Mudah-mudahan kita bisa ikut launching secara nasional pada tanggal 17 Maret 2021 mendatang,” ujar Iwan, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021).

Dia menjabarkan, untuk lokasi penerapan ETLE di Manado yakni akan dilaksanakan di Jalan Piere Tendean, mencakup kawasan Kompleks Hotel Dragon, Centro Mantos, HSBC dan TK Golden. Kemudian di Jalan Sam Ratulangi, di Kompleks BCA, Apotik Setia II. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2