Jalan Nasional Akan Mulus, BPJN Sulut Siapkan Rp605 Miliar di 2022   

Antara · Kamis, 07 April 2022 - 19:04:00 WITA
Jalan Nasional Akan Mulus, BPJN Sulut Siapkan Rp605 Miliar di 2022    
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara mendapatkan kucuran dana sebesar Rp605 miliar untuk mengoptimalisasi pembangunan jalan nasional di provinsi tersebut. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan kucuran dana sebesar Rp605 miliar pada tahun 2022. Dana sebesar itu akan digunakan untuk mengoptimalkan kondisi jalan nasional di Sulut.

"Pembangunan ruas jalan ini menyebar di kabupaten dan kota, di kawasan kepulauan hingga berbatasan dengan Provinsi Gorontalo," sebut Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin di Manado, Rabu (6/4/2022).

Dia mencontohkan pekerjaan preservasi atau pemeliharaan jalan adalah dilaksanakan di ruas jalan Girian-Likupang, batas Kota Manado, jalan lingkar, Kairagi-Airmadidi-Kauditan-Bitung sepanjang 74,43 kilometer.

Selanjutnya, preservasi juga dilakukan di ruas jalan Girian-Kema sepanjang 26,27 kilometer, kemudian preservasi jalan Kepulauan Sangihe sepanjang 181,42 kilometer, serta preservasi jalan Esang-Rainis sepanjang 23,4 kilometer.

Selain itu pula, optimalisasi kondisi jalan juga dilakukan dengan preservasi jalan Rainis-Melonguane, lingkar Pulau Miangas, dan lingkar Pulau Kakorotan sepanjang 63,82 kilometer.

"Masih ada juga pekerjaan pemeliharaan jalan lintas tengah pulau Sulawesi serta pengembangan kawasan perkotaan Manado," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: