Kaleidoskop 2021: Kisah Viral Bintara Polda Sulut hingga Jenderal TNI Menyurat ke Kapolri

Subhan Sabu ยท Rabu, 29 Desember 2021 - 14:23:00 WITA
Kaleidoskop 2021: Kisah Viral Bintara Polda Sulut hingga Jenderal TNI Menyurat ke Kapolri
Polda Sulut saat konferensi pers terkait viral nama casis Bintara Polri hilang dan digantikan orang lain, Jumat (30/7/2021). (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id - Kaleidoskop 2021 kali ini membahas sejumlah kejadian yang viral di wilayah Sulawesi Utara. Khususnya terkait dinamika TNI dan Polri yang menyita perhatian publik.

Peristiwa pertama yang menggemparkan warga Sulut yakni video curahan hati orang tua dari salah satu siswa calon Bintara Polri 2021 di Polres Minahasa Selatan jajaran Polda Sulut pada Juli silam. Nama sang anak Rafael Malalangi yang mengikuti tes dan dinyatakan lulus saat pengumuman live streaming tiba-tiba terganti dengan siswa lain.

Orang tuanya lalu mengunggah video meminta keadilan dan bantuan Presiden Joko Widodo serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mereka juga dibantu anggota DPR dapil Sulut Brigitta Hillary Lasut.

Pada akhirnya, Rafael Malalangi bisa bernapas lega. Dia tetap akan mengikuti pendidikan Bintara Polri yang telah disetujui Kapolri. Rafael Malalangi masuk dalam kuota gelombang kedua dan akan ikut pendidikan pada awal tahun 2022.

"Pengajuan disetujui Kapolri. Calon siswa Bintara Rafael Malalangi dimasukkan ke dalam gelombang kedua untuk pendidikan Bintara Polri tahun 2022 yang akan datang," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pold Jules Abast saat konferensi pers di Mapolda Sulut, Jumat (30/7/2021).

Mendengar kabar baik yang disampaikan Polda Sulut atas keputusan Kapolri, keluarga dan juga Rafael Malalangi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Mereka berterima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Sulut beserta seluruh jajaran kepolisian.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: