Kapolda Sulut : Brimob Harus Siap Siaga Setiap saat untuk Panggilan Tugas

Arther Loupatty · Selasa, 03 Mei 2022 - 18:33:00 WITA
Kapolda Sulut : Brimob Harus Siap Siaga Setiap saat untuk Panggilan Tugas
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat pimpin Apel Kesiapsiagaan Power on Hand di Mako Brimob Polda Sulut. (Foto: ist)

MANADO, iNews.id - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno menegaskan anggota Brimob harus siap siaga setiap saat dengan panggilan tugas. Hal tersebut dia sampaikan saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Kapolda Sulut di Satbrimob Polda Sulut, Selasa (3/5/2022).

"Brimob di samping melaksanakan tugas umum juga mengantisipasi gangguan kamtibmas berskala tinggi. Karena itu kesiapsiagaan Brimob selalu dituntut setiap saat. Ini sebenarnya masih dalam libur lebaran, tapi saya bangga karena pasukan Brimob tetap bersiaga," ujarnya di Mako Satbrimob Paniki, Kota Manado, Selasa (3/5/2022). 

Kapolda Sulut dalam arahannya menyampaikan ada tiga aspek penting yang harus dimiliki setiap anggota Polri yaitu teknis, etika dan kepemimpinan. 

"Sebagai anggota Polri harus memiliki kemampuan teknis yang tinggi, berupa kemampuan mengoperasionalkan tugas pokok," katanya. 

Kemudian dalam aspek etika, sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas dituntut Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan). 

"Dalam aspek kepemimpinan, setiap manusia pada hakikatnya pemimpin, terutama pemimpin pada diri sendiri. Kita harus mampu memimpin emosi kita agar tidak mengedepankan emosional," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: