Kapolda Sulut Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan APH oleh KPK

Arther Loupatty · Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:18:00 WITA
Kapolda Sulut Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan APH oleh KPK
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri pembukaan pelatihan bersama peningkatan kemampuan aparat penegak hukum (APH) dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi di wilayah Provinsi Sulut.(Foto: Humas)

MANADO, iNews.idPelatihan bersama peningkatan kemampuan aparat penegak hukum (APH) dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi di Sulut digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kegiatan dibuka oleh Plt Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Brigjen Pol Yudhiawan Wibisono, di Ballroom Novotel Manado, Selasa (12/10/2021) pagi.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya, mengapresiasi pelatihan bersama ini yang merupakan salah satu fungsi penentu keberhasilan penegakan hukum.

“Sebab dengan melaksanakan peningkatan kemampuan APH dapat diukur tingkat efektivitas, efisiensi, produktivitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari Satuan Penyidik Polri, Auditor BPKP, Auditor BPK, jaksa pada Kejaksaan Tinggi, dan hakim pada Pengadilan Tinggi Provinsi Sulut,” ujarnya.

Menurut Irjen Pol Nana Sudjana, melalui kegiatan ini dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dengan baik dan benar mulai dari aspek peyelidikan/penyidikan, audit, penuntutan, hingga sidang dan putusan disemua instansi terkait.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: