Kapolda Sulut Ingatkan Personel Jangan Berbuat Aneh-aneh

Cahya Sumirat · Selasa, 07 Desember 2021 - 16:34:00 WITA
Kapolda Sulut Ingatkan Personel Jangan Berbuat Aneh-aneh
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno foto bersama dengan jajaran Polres Kepulauan Sangihe. (Foto: Humas)

SANGIHE, iNews.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengingatkan agar personel Polri tidak berbuat aneh-aneh. Apalagi memberikan contoh yang tidak baik. 

"Mari kita tampilkan wajah-wajah Polri yang betul-betul bernafaskan Tri Brata dan Catur Prasetya. Jangan kita berbuat aneh-aneh, jangan kita memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, dan jangan kita melakukan hal-hal yang bisa merugikan masyarakat,” katanya saat melakukan kunjungan ke Polres Kepulauan Sangihe, Selasa (07/12/2021) pagi. 

Kunjungan Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol R Wawan Wirawan dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, Polri memiliki peran yang sangat penting dan sangat diharapkan kehadirannya oleh masyarakat.

Berkaitan dengan tugas-tugas Polri, Irjen Pol Mulyatno mengajak seluruh personel untuk melakukan penegakan hukum dengan sebaik-baiknya. Namun demikian tetap mengutamakan pola-pola penyelesaian hukum yang berdasarkan restorative justice.

“Tapi pahami betul bahwa restorative justice itu cara kita menyelesaikan masalah yang betul-betul sesuai dengan tujuan hukum. Yaitu, memiliki manfaat bagi masyarakat, korban, tersangka, maupun lingkungan sekelilingnya dan juga menjamin kepastian dan keadilan hukum,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: