Kapolda Sulut Resmikan Kantor Satpas Polres Tomohon, Pelayanan SIM jadi Mudah

Subhan Sabu · Jumat, 29 April 2022 - 18:55:00 WITA
Kapolda Sulut Resmikan Kantor Satpas Polres Tomohon, Pelayanan SIM jadi Mudah
Irjen Pol Mulyatno didampingi para pejabat yang hadir, meresmikan Kantor Satpas yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. (Foto: Humas)

TOMOHON, iNews.id Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno meresmikan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Tomohon, pada Jumat (29/4/2022) sore. Pelayanan kepada masyarakat pun semakin cepat dan mudah.

Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutan tertulis dibacakan Sekkot Tomohon Edwin Roring, mengatakan, dengan adanya Kantor Satpas Polres Tomohon ini merupakan salah satu wujud pelayanan publik yang dapat mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya.

“Untuk itu tentunya Pemerintah Kota Tomohon mensupport pelayanan dari Polres Tomohon agar dapat lebih mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat,” singkatnya.

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya, menyatakan sangat bersyukur karena saat ini Polda Sulut telah memiliki gedung Satpas yang baru dan berada di wilayah hukum Polres Tomohon.

“Dengan adanya gedung Satpas ini bisa meningkatkan pelayanan SIM berupa penerbitan SIM baru dan perpanjangan SIM yang terintegrasi secara nasional, sehingga memudahkan masyarakat pada saat pengurusan SIM, khususnya bagi masyarakat Kota Tomohon. Dengan demikian pelayanan SIM menjadi lebih mudah, nyaman, dan lebih baik,” ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno menjelaskan,
pembangunan gedung Satpas ini merupakan program Korlantas Polri beserta jajaran di seluruh Indonesia sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik khususnya pelayanan SIM, sehingga dibangun sarana dan prasarana yang merupakan pendukung utama.

“Di samping itu, tujuan pembangunan gedung Satpas ini juga adalah untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat bahwa Polri yang mandiri dan profesional mengutamakan kualitas dan juga meningkatkan tertib administrasi bagi masyarakat, dengan mengedepankan prinsip pelayanan cepat, efisien, responsif, disiplin, akuntabel dan sopan,” terangnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: