Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Serentak di Mantos 3, Ingatkan Warga Pentingnya Prokes

Cahya Sumirat · Minggu, 28 November 2021 - 07:30:00 WITA
Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Serentak di Mantos 3, Ingatkan Warga Pentingnya Prokes
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, meninjau langsung vaksinasi serentak. (Foto: Humas)

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan, seluruh tim vaksinator, para kepala daerah, Forkopimda, TNI-Polri yang tergabung dengan tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi serentak ini,” kata Jenderal Sigit.

Lanjutnya, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

Jenderal Sigit menekankan, dengan akselerasi vaksinasi, diharapkan bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 dewasa ini yang sudah sangat baik.

Dengan terbentuknya kekebalan komunal dan imunitas di masyarakat, lanjut Jenderal Sigit, hal itu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

“Serta, Indonesia akan semakin siap menggelar perhelatan event nasional dan internasional ke depannya,” ujar Jenderal Sigit.

Dalam vaksinasi serentak se-Indonesia ini juga dilakukan penyaluran paket sembako kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: