Kapolda Sulut Tunda Event Tour de Manado karena Pandemi Covid-19

Arther Loupatty ยท Senin, 22 Juni 2020 - 20:34 WIB
Kapolda Sulut Tunda Event Tour de Manado karena Pandemi Covid-19
Kapolda Sulut dalam rapat bersama Manado Cycling Mania dan Pemkot Manado menunda Event Tour de Manado (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa menunda event Tour de Manado. Penundaan ini dilakukan karena saat ini masih pandemi Covid-19 dan penyebaran virus corona di provinsi ini juga semakin tinggi.

Penundaan event olahraga itu diputuskan dalam rapat di Mapolda Sulut dengan Manado Cycling Mania yang dipimpin Ferry Palar sebagai tim teknis, Senin (22/06/2020). Pemerintah Kota Manado (Pemkot) yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Tonny Mamahit juga hadir.

Event Tour de Manado seyogyanya dilaksanakan Oktober 2020. Namun, melihat pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan, event besar ini akhirnya diputuskan untuk ditunda hingga tahun depan 2021.

"Event yang harusnya menjadi event pertama di Kota Manado untuk para pencinta olahraga bersepeda ini harus ditunda hingga tahun depan," ujar Irjen Pol Royke Lumowa.

Kapolda Sulut juga menyarankan agar alokasi anggaran untuk kegiatan olahraga yang ditunda tersebut dialihkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Alangkah baiknya dan dengan pertimbangan kemanusiaan, dana yang dialokasikan untuk menyelenggarakan Tour de Manado digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Royke Lumowa.

Penundaan event Tour de Manado juga sudah disampaikan kepada Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Pusat.


Editor : Arther Loupaty