Kasus Penodaan Agama YouTuber M Kece, Polisi masih Kumpulkan Barang Bukti

Puteranegara Batubara · Selasa, 24 Agustus 2021 - 18:33:00 WITA
Kasus Penodaan Agama YouTuber M Kece, Polisi masih Kumpulkan Barang Bukti
YouTuber M Kece masih berstatus sebagai terlapor (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Polri menyatakan sampai dengan saat ini YouTuber Muhammad Kece masih dalam status terlapor terkait dengan dugaan penodaan agama. Kasus itu masih didalami polisi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan, terkait dengan hal itu, sudah ada empat laporan masyarakat yang masuk. Namun, aparat masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti.

"(Statusnya Muhammad Kece) masih terlapor," kata Rusdi saat dihubungi, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Rusdi juga belum bisa memastikan kapan penyidik Bareskrim Polri bakal melakukan pemeriksaan terhadap Muhammad Kece. Pasalnya, Rusdi mengaku, belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

"Sementara belum diinfokan oleh penyidik (pemeriksaan atau pemanggilan terhadap Muhammad Kece). Nanti jika ada perkembangan akan disampaikan," ujar Rusdi.

Rusdi menuturkan, barang bukti sampai dengan saat ini masih terus dikumpulkan. Nantinya, polisi akan melakukan rekonstruksi untuk menjerat Muhammad Kece.

"Tentunya nanti dari barang bukti ini penyidik akan membuat rekonstruksi hukum dari peristiwa yang terjadi," ucap Rusdi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: