Keluarga Rafael Minta Maaf kepada Kapolri dan Kapolda Sulut soal Viral Video Pengaduan

Arther Loupatty · Jumat, 30 Juli 2021 - 16:47:00 WITA
Keluarga Rafael Minta Maaf kepada Kapolri dan Kapolda Sulut soal Viral Video Pengaduan
Polda Sulut saat konferensi pers terkait viral nama casis Bintara Polri hilang dan digantikan orang lain, Jumat (30/7/2021). (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id - Keluarga Rafael Malalangi meminta maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana. Permintaan maaf ini terkait video pengaduan mereka yang viral menyebut Rafael lulus Bintara Polri 2021 namun namanya hilang digantikan orang lain. 

"Kami sebagai orang tua dari Rafael Malalangi meminta maaf sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut," ujar Kenly Malalangi, ayah dari Rafael Malalangi.

Mereka mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas beredarnya video viral di medsos tersebut. Video itu dibuat lantaran mereka sudah tidak tahu harus mengadu ke mana.

Selain itu, keluarga juga berterima kasih setelah mendengar kabar baik yang disampaikan Polda Sulut. Sebab Rafael bisa mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang kedua yang dimulai pada Februari 2022 mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut beserta seluruh Jajaran kepolisian yang ada," ucapnya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk mengusulkan kebijakan dengan mengajukan ke Mabes Polri agar mempertimbangkan menerima Rafael Malalangi masuk dalam kuota gelombang kedua ikut pendidikan tahun 2022.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: