Kisruh Pasien Covid-19 dan RS Kandou, Kapolresta Manado Mediasi Keluarga

Arther Loupatty · Rabu, 06 Januari 2021 - 20:30:00 WITA
Kisruh Pasien Covid-19 dan RS Kandou, Kapolresta Manado Mediasi Keluarga
Polresta Manado saat menengahi kisruh keluarga salah seorang pasien suspek Covid-19 dengan pihak Rumah Sakit Prof RD Kandou Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Polresta Manado menengahi kisruh keluarga salah seorang pasien suspek Covid-19 dengan pihak Rumah Sakit Prof RD Kandou Manado. Pihak RSUD Kandou keberatan dengan beredarnya isu yang ada di masyarakat, Rabu (6/1/2021).

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli menjelaskan, pihak rumah sakit mengaku berkeberatan terkait beredarnya pesan singkat berantai di grup whatsApp dari salah satu pasien berinisial AT terkait penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Prof RD Kandou.

“Dalam pesan berantai yang viral tersebut, AT mengeluhkan penanganannya sebagai pasien suspek Covid-19 yang menurutnya kurang professional,” katanya. 

Sementara pihak rumah sakit selaku penyedia pelayanan kesehatan membantah dan berkeberatan atas unggahan dari AT tersebut.

Menengahi kisruh antar kedua pihak, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli memfasilitasi pertemuan dan mediasi antar kedua pihak untuk selanjutnya ditemukan titik terang terkait hal tersebut.

"Dalam mediasi tersebut sudah ditemukan titik temu bahwa masing-masing pihak telah bersedia saling memaafkan dan mengoreksi kesalahan,” ujarnya.

Kapolresta menjelaskan pihak AT juga sudah melakukan klarifikasi terkait pesan berantai yang viral tersebut.

"Saudara AT sudah melakukan klarifikasi terkait postingan tersebut disaksikan pihak rumah sakit dan kepolisian," katanya.

Guna mencegah terjadinya kejadian serupa diwaktu yang akan datang Kapolresta Laoli berpesan dalam menghadapin pandemi ini pemerintah dalam hal ini gugus tugas konsen dan serius agar penularannya dapat diatasi dan meminta agar masyarakat tidak termakan isu-isu yang tidak jelas fakta dan datanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2